Ketahui 3 Tips Penting Membeli Motor Baru bagi Pemula

Ketahui-3-Tips-Penting-Membeli-Motor-Baru-bagi-Pemula

Apakah kamu baru saja berumur tujuh belas tahun alias baru punya KTP? Kalau ya, berarti kamu udah bisa punya motor sendiri dong. Meskipun sudah diijinkan punya motor, tapi kamu harus tetap dalam pengawasan orang tua ya, khususnya dalam urusan kredit motor. Karena membeli motor pada usia yang demikian belum tentu disetujui oleh pihak peminjam dana. Oleh sebab itu, administrasi yang diajukan nanti tetap saja atas nama orang tua atau kakak kamu ya! 

Tips Membeli Motor Baru bagi Pemula 

Meskipun motor yang akan kamu miliki atas nama orang tua, setidaknya kamu ikut andil dalam memilih desain motor tersebut. Bisa jadi kamu lebih tau tentang motor, secara umum otomotif, daripada orang tuamu. Nah, untuk mengetahui spesifikasi motor yang bagus yang akan kamu miliki, sebaiknya simak tips membeli motor baru bagi pemula di bawah ini. 

1. Ketahui Dulu Spesifikasi Motor yang Akan Dibeli 

Untuk poin pertama mudah sekali kamu cari tahu. Kamu bisa cari spesifikasi motor yang cocok dengan karakter dan budget kamu. Coba baca aja review dari blogger-blogger yang mengulas seputar otomotif. Selain itu, kamu juga bisa tanya-tanya ke teman atau saudara yang telah membeli motor baru seperti yang kamu idam-idamkan. 

2. Datang Langsung ke Dealer Resmi 

Alternatif kedua, kamu bisa datang langsung ke dealer resmi untuk sekedar bertanya-tanya soal desainnya, harga, melihat spek motor, maupun minta nomor SPG-nya untuk bertanya-tanya lebih lanjut ketika kamu sudah sampai di rumah. 

3. Pastikan Harga dan Negosiasikan 

Mintalah price list harga bersama daftar produk dari pabrikan motor tertentu secara resmi dengan harga OTR motor terbaru yang akan kamu beli. Dalam hal ini, upayakan kamu mengetahui lebih jelas tentang harga yang ditawarkan sesuai OTR, karena terkadang ada dealer yang nakal menaikkan harga. 

Demikianlah beberapa tips penting membeli motor baru bagi pemula. Hal yang sangat penting saat beli motor baru selain spesifikasi ialah bertanya soal pembayaran, baik secara cash maupun kredit. Karena untuk kredit motor biasanya dealer akan meminta persyaratan administrasi tambahan, misalnya berupa slip gaji atau yang lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar