Review Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel

Review-Maruti-Suzuki-Ertiga-Tour-M-Diesel

Maruti Suzuki Ertiga tour M Diesel merupakan salah satu alternatif pilihan kendaraan yang handal dan dapat diandalkan. Produk dari Suzuki ini pertama kali di launching di India yang bertujuan untuk mendobrak pasar India yang sebelumnya telah meluncurkan varian mesin CNG dan mesin bensin. Kapasitas mesin yang ditawarkan oleh Suzuki berkapasitas 1.500 cc yang membuat mobil ini mendapat perhatian dari para konsumen setiannya. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil ini, berikut akan direview mengenai spesifikasi dari kendaraan ini. 

Review Spesifikasi Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Untuk lebih memperkuat alasan Anda dalam memilih produk ini, berikut akan di ulas spesifikasi dari Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel dari segi dapur pacu, desain interior dan eksterior, berbagai fitur yang menarik, hingga bahan bakar yang dikonsumsi dari kendaraan ini. Untuk lebih mempersingkat waktu berikut akan di ulas spesifikasinya. 

1. Dapur Pacu Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Suzuki Ertiga Tour M Diesel dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.500 cc dengan didukung mesin DDiS 225. Hal tersebut sebanding dengan 93,66 tenaga kuda. Dari sisi torsi, kendaraan ini dapat mencapai 225 nm untuk kecepatan maksimal. Hal tersebut membuat kendaraan ini mampu dipacu pada berbagai jenis medan. 

Selain itu, kendaraan ini menggunakan 6 transmisi percepatan dengan kecepatan maksimum yaitu 80 kpj. Kualitas dapur pacu yang ditawarkan mobil ini sungguh ideal bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi baik off road dan on road. 

2. Bahan Bakar Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Dari segi konsumsi bahan bakar, tentunya mobil ini menggunakan solar karena mengadopsi mesin diesel. Untuk konsumsi bahan bakar, mesin ini cukup hemat. Untuk satu liter bahan bakar yang dihabiskan, kendaraan ini mampu melaju sejauh 24,20 km. selain itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan powerplant diesel yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar. 

3. Desain Eksterior Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Suzuki Ertiga Tour M Diesel memiliki desain eksterior yang sporty dan elegan. Untuk lampu belakang dibalut oleh lampu LED, dop berbahan plastik, dan headlamp proyektor halogen. Selain itu eksteriornya dibalut dengan grille krom. Desain yang cukup sporty dan elegan. 

4. Fitur Keamanan Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Dari sisi keamanan kendaraan ini dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup menarik seperti brake assist, dual air bag, child lock rear door, dan immobilizer. Berbagai fitur tersebut akan membuat keamanan kendaraan ini cukup dapat diandalkan. 

5. Fitur Keselamatan Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Dilansir dari harapanrakyat.com Maruti Ertiga ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti sensor parking, EBD dan ABS dari sektor pengereman. Fitur parking sensor akan memudahkan Anda untuk melakukan proses parkir karena fitur tersebut akan memberi tahu ketika mobil hendak menabrak suatu objek. 

6. Fitur Kenyamanan Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Selain dari sektor keamanan dan keselamatan, fitur unggulan lainnya dari kendaraan ini yaitu fitur kenyamanan. Fitur kenyamanan yang ditawarkan yaitu jok reclining pada baris dua dan tiga, power windows, AC di baris pertama dan kedua, dan didukung oleh konektivitas seperti USB, Bluetooth, dan AUX yang cukup mumpuni. 

Kabin dari kendaraan ini juga cukup lua dan elegan dengan dominasi warna dual tone yang cukup cerah dan sedap dipandang. Selain itu kendaraan ini juga dilengkapi dengan layar sentuh di bagian tengah cabin. 

7. Harga Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel 

Dari segi harga, mobil ini dibanderol dengan harga 9,81 lakh atau apabila dikonversi ke rupiah sekitar Rp195 jutaan untuk satu unitnya. Harga tersebut cukup terjangkau apabila di lihat spesifikasi dari kendaraan ini. 

Itulah review dari Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya dipastikan harus bersabar terlebih dahulu karena mobil ini belum akan di rilis pada waktu dekat di pasar Indonesia. Produk ini baru akan mulai diproduksi dan dipasarkan secara masal di India dan semoga akan segera meluncur ke pasar Indonesia. 

Posting Komentar

0 Komentar