Sesak Napas dan Jantung Berdebar, Apakah Ciri-ciri Virus Corona?

Sesak-Napas-dan-Jantung-Berdebar-Apakah-Ciri-ciri-Virus-Corona

Penyakit corona yang saat ini sedang melanda hampir di seluruh bagian negara yang ada di muka ini merupakan salah satu bentuk wabah yang tidak boleh dianggap sepele. Apabila ada orang yang pernah memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit virus corona jangan sembarangan untuk berinteraksi dengan orang tersebut. Seperti yang sudah masyarakat luas ketahui bahwasanya ciri-ciri virus corona ini memang sangat mirip dengan penyakit flu biasa akan tetapi sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Biasanya seseorang yang terinfeksi virus corona memiliki beberapa gejala seperti batuk, demam sampai dengan sesak napas. Lalu bagaimana bila jantung berdebar disertai dengan sesak napas? Apakah itu juga merupakan gejala corona? Jangan terlalu dini untuk menyimpulkan suatu gejala karena kondisi ini justru akan membuat kegaduhan dalam masyarakat. Ada beberapa gejala dan ciri virus corona yang memang mirip dengan gejala sakit flu yakni terkadang memang disertai dengan sesak napas, tetapi Anda memang tidak boleh sembarangan menyimpulkannya sendiri tanpa melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan tenaga medis.

Virus corona saat ini memang tengah melanda dan merebak hampir di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Akan tetapi apakah Anda tahu bahwasanya virus ini memang memiliki banyak sekali gejala yang saat ini tengah diteliti oleh pihak atau tenaga medis. Jadi tidak hanya mirip dengan gejala flu saja tetapi saat ini memang sudah banyak beberapa gejala lain seperti diare dan kehilangan indra penciuman. Hingga saat ini kasus pasien yang sudah positif Covid -19 sudah mencapai seribu lebih dan bahkan sudah hampir menyentuh angka dua ribu. Sedangkan untuk angka kematiannya juga sudah mencapai seratusan lebih. Dengan berkaca dari fenomena tersebut maka Anda tidak boleh dan tidak disarankan untuk menyepelekan wabah ini.

Jantung berdebar dan sesak napas memang belum bisa dikatakan sebagai positif Covid-19 akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti maka apabila Anda mengalami gejala tersebut. Karena penyebarannya yang amat sangat cepat dan susah untuk dikendalikan akan tetapi untuk memutus penyebaran virus Covid -19 pemerintah sudah memberikan berbagai macam tindakan yang bisa Anda lakukan. Seperti contohnya adalah dengan rajin melakukan cuci tangan dan hindari kerumunan. Sebisa mungkin untuk tetap tinggal di dalam rumah apabila memang tidak ada keperluan yang amat sangat mendesak dan mengharuskan Anda keluar dari rumah.

Di daerah Jakarta misalnya sudah banyak sekali kantor dan dinas pemerintahan yang menerapkan sistem kerja dari rumah, Dengan adanya beberapa aturan yang telah diterapkan tersebut maka sangat diharapkan penularan virus corona yang susah untuk dikendalikan tersebut bisa segera selesai dan Indonesia bisa kembali tentram tanpa gaduh dengan adanya wabah corona yang membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia merasa cemas. Jangan anggap sepele setiap aturan dan himbauan dari pemerintah.

Banyak orang yang menyimpulkan bahwasanya apabila ada orang yang mengalami demam, pilek dan disertai batuk kering adalah ciri-ciri virus corona. Padahal gejala tersebut memang belum tentu orang tersebut terjangkit Covid -19. Karena saat ini sudah banyak sekali orang-orang yang sebenarnya terjangkit Covid -19 tetapi tidak menunjukkan gejala apapun. Dengan keadaan seperti ini maka Anda harus benar-benar waspada bila sedang berinteraksi dengan orang lain. Jaga jarak seperti yang dihimbaukan oleh pemerintah, hindari kerumunan dan rajinlah cuci tangan sesudah dan sebelum melakukan aktifitas baik di dalam maupun di luar rumah.

Posting Komentar

0 Komentar