Kenali 7 Material Pakaian Anak yang Paling Berkualitas Ini

Kenali-7-Material-Pakaian-Anak-yang-Paling-Berkualitas-Ini
Foto dari blibli.com

Memilih pakaian anak harus mempertimbangkan kualitas material agar tidak berdampak pada risiko alergi. Kulit anak-anak cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa sehingga Anda harus selektif memilih material pakaian, ya! Tak sekadar model pakaian yang lucu saja, simak informasi terkait material pakaian untuk anak yang berkualitas berikut ini. 

1. Lawn Cotton 

Jenis material yang paling bagus dan wajib Anda beli adalah lawn cotton. Tak heran kalau pakaian bayi selalu memakai bahan lawn cotton yang agak transparan dan terlihat lebih keras, namun memiliki bahan yang sangat lembut. Hal ini dikarenakan kain lawn cotton terbuat dari benang kapas terbaik yang disisir hingga tersisa serat tipis, lembut dan berkilau. 

2. Voile 

Bahan kedua yang sering digunakan sebagai material baju anak-anak adalah voile. Anak perempuan terbiasa memakai gaun yang lebih tipis dan agak tembus pandang, namun memiliki kelembutan yang hampir sama dengan lawn cotton. Voile memiliki ciri tekstur kain yang jatuh atau seperti kain kasa. 

3. Broadcloth 

Memiliki tekstur yang lebih ringan dan halus, broadcloth juga menjadi bahan utama pembuatan model gaun anak-anak. Biasanya baju anak-anak perempuan berbentuk atasan dengan hiasan bordir selalu memakai material ini. Tenang saja, material broadcloth aman digunakan anak-anak beraktivitas karena terbuat dari campuran kapas atau katun terbaik. 

4. Handkerchief linen 

Direkomendasikan untuk pakaian anak perempuan sebab material memiliki tekstur yang khas dan lembut. Kain linen tipis yang ringan biasanya cocok dipakai menjadi bahan utama pembuatan gaun pesta atau gamis lebaran anak. Punya anak perempuan? Anda bisa memilih bahan kain ini. 

5. Muslin 

Anak laki-laki atau perempuan yang berusia dibawah lima tahun bisa menggunakan pakaian dari bahan muslin. Muslin merupakan bahan katun yang sangat lembut dan halus. Tersedia dalam berbagai tingkat ketebalan yang cocok untuk model pakaian apa saja. Meski permukaan memiliki tekstur dan tidak memiliki kesan mewah, kain muslin memiliki kelebihan sebab mampu menghindarkan anak dari risiko alergi atau iritasi pada material tertentu. 

6. Kain batis 

Rekomendasi material penyusun pakaian yang terbaik untuk anak-anak adalah kain batis. Kelebihan material satu ini memiliki ketahanan yang sangat lama dengan ciri lebih lembut dari katun biasa. 

Kain batis juga tidak setipis kain lawn cotton atau kain voile yang agak transparan. Dijamin anak-anak bakal lebih nyaman beraktivitas harian saat memakai pakaian dari kain batis ini. Gaun pesta atau baju tidur si kecil bisa menggunakan pilihan material batis. 

7. Kain rayon bambu 

Segala sesuatu yang terbuat dari alam memiliki kualitas yang lebih layak seperti kain rayon bambu. Terbuat dari bahan organik, kain yang memiliki tekstur lembut dan tahan lama bisa Anda pilih sebagai material pakaian si kecil. 

Selulosa tanaman bambu yang telah menjadi kain rayon bambu tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit anak-anak. Si kulit sensitif harus memiliki koleksi pakaian dari kain rayon bambu yang bisa menyesuaikan diri dengan suhu tubuh buah hati Anda. Keren, bukan? 

Beberapa material kain yang cocok untuk pakaian anak di atas harus Anda ketahui agar tidak salah pilih bahan. Bahan yang kurang berkualitas bisa menyebabkan si kecil merasa kurang nyaman, gerah, panas, dan timbul reaksi alergi. Sebagai orangtua bijak, Anda pasti mempertimbangkan kualitas kain lebih dulu dibandingkan tampilan visual pakaian semata. Yuk, selektif memilih pakaian yang terbuat dari bahan aman dan nyaman untuk anak-anak!

Posting Komentar

0 Komentar