5 Tanda Ini yang Sering Muncul Saat Orang Dewasa Terkena Tipes


Tanda-tanda tipes pada seorang dewasa dapat berjalan sepanjang tiga sampai empat minggu, atau lebih lama. 

Intensif gejalanya juga dapat beragam. Ada yang rasakan banyak tanda-tanda mudah, ada pula yang cuma rasakan sedikit tetapi berasa berat. 

Di lain sisi, seputar 1 dari 300 orang yang terinfeksi bakteri pemicu tipes tidak alami tanda-tanda apapun tetapi masih dapat menularkannya ke orang lain. 

1. Demam 

Tanda-tanda tipes yang paling umum berlangsung pada seorang dewasa ialah demam. 

Demam sebenarnya ialah tanggapan peradangan yang ada waktu skema imun sedang menantang infeksi. Proses perlawanan ini membuat skema imun menghasilkan sel darah putih, anti-bodi, serta zat baik yang lain yang dibawa saluran darah ke arah hipotalamus untuk meningkatkan suhu badan. 

Umumnya, suhu badan bertambah pelan-pelan di minggu pertama Anda terserang tanda-tanda tipes. Tetapi, demam sebagai tanda-tanda tipes seringkali berasa lebih kronis waktu malam hari. Waktu demam Anda mungkin saja terus berkeringat deras. 

Pada seorang dewasa, tanda-tanda demam karena tipes terkadang dibarengi dengan sakit kepala. Sama dengan demam, sakit kepala juga adalah bentuk proses dari peradangan yang ditampilkan oleh kerja skema imun. 

2. Sakit perut 

Waktu bakteri masuk serta menginfeksi usus, tanda-tanda yang bisa Anda alami ialah sakit perut. 

Sakit perut berlangsung waktu beberapa sel di susunan pelindung usus terinfeksi oleh bakteri salmonella. Akhirnya, usus akan membuahkan tanggapan peradangan serta menyebabkan rasa ngilu. 

Tanda-tanda tipes ini dapat dibarengi dengan sensasi kram yang mengisyaratkan tanda-tanda sembelit. 

3. Sembelit 

Tanda-tanda sembelit pada seorang dewasa yang terkena tipes dikarenakan oleh melambatnya pergerakan usus karena infeksi bakteri Salmonella. 

Tetapi, sembelit sebagai tanda-tanda tipes terkait dengan demam. Orang yang sakit tipes rawan alami dehidrasi. Walau sebenarnya, usus memerlukan cukup air untuk dapat melunakkan feses supaya bisa dikeluarkan melalui anus. 

Badan yang kekurangan cairan tidak kerja optimal untuk mengolah makanan serta memprosesnya jadi feses. Karena itu, Anda semakin lebih rawan alami sembelit saat sakit tipes. 

4. Nafsu makan alami penurunan 

Penurunan nafsu makan adalah bentuk dari tanggapan peradangan pada tubuh. Skema imun akan merangsang otak untuk melepas zat kimia bernama leptin yang kerja turunkan nafsu makan. 

Di lain sisi, penurunan nafsu makan ini melakukan tindakan untuk menahan bakteri masuk lebih banyak melalui makanan. Waktu Anda makan lebih sedikit juga, berarti Anda memberi konsumsi makanan yang lebih sedikit buat bakteri yang ada pada badan Anda. Pada akhienya, bakteri yang kelaparan semakin lebih cepat mati. 

Tanda-tanda penurunan nafsu makan biasanya ada mengisyaratkan badan sedang dalam proses pemulihan dari tipes, serta umumnya berlangsung cuma sesaat saja pada seorang dewasa. 

Walau demikian, Anda harus tetap makan meskipun tidak nafsu makan. Masalahnya badan masih perlu daya untuk menantang bakteri pemicu sakit tipes. Jadi, Anda dianjurkan masih makan makan sehat serta imbang, tetapi bisa dengan bagian yang lebih sedikit serta seringkali. 

5. Mual serta muntah 

Mual serta muntah jadi tanda-tanda tipes pada seorang dewasa jadi bentuk peradangan di skema pencernaan. 

Saat bakteri pemicu tipes menginfeksi dinding lambung serta usus, skema imun akan memberi respon serangan itu dengan mengirim signal ke otak untuk menimbulkan rasa mual. Otak selanjutnya akan menyebabkan organ pencernaan menghasilkan makin banyak cairan yang membuat perut berasa tidak nyaman. Akhirnya, Anda merasakan mual serta dapat muntah-muntah. 

Dalam kata lain, mual serta muntah adalah reaksi alami badan untuk keluarkan toksin serta bakteri dari dalam skema pencernaan.

Posting Komentar

0 Komentar