Cara Mudah Optimasi Iklan Google dengan Budget Rendah

Cara-Mudah-Optimasi-Iklan-Google-dengan-Budget-Rendah

Bagi para pelaku bisnis kecil, anggaran merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan. Terlebih lagi ketika ingin memasang iklan online. Meski demikian masih ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis agar bisa dikenal banyak orang. Salah satunya dengan menggunakan jasa AdWords. Nah berikut beberapa tipisnya. 

Pilih Jenis Iklan Search Only 

Apakah Anda ingin memiliki bisnis namun memiliki anggaran untuk iklan yang minim? Jika iya, Google Search Ads merupakan solusi terbaik yang bisa dipilih. Dalam hal ini iklan yang Anda pasang akan muncul pada halaman pencarian Google dalam bentuk text tanpa banner, gambar, maupun video. 

Dengan begitu Anda tak perlu kerepotan dan bisa meluapkan konsep display advertising. Pasalnya cara yang satu ini masih terbilang kalah efficient jika dibandingkan dengan Google Search. Jadi jika Anda memiliki dana lebih besar, kedua jenis baik search ads maupun display advertising mungkin bisa menjadi solusi alternatif terbaik. 

Gunakan Keyword yang Tepat 

Tips selanjutnya adalah memilih kata kunci yang dirasa paling tepat untuk bisnis Anda. Poin ini bisa menjadi tahapan yang cukup penting. Sebab Anda bisa memilih kata kunci yang paling sesuai dengan bisnis Anda. Misalkan saja nama perusahaan, layanan jasa atau produk yang ditawarkan. Biasanya kata kunci yang memakai brand memiliki harga klik yang lebih murah. 

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih kata kunci yang berjenis long tail. Mengapa? Sebab kata kunci ini cenderung lebih spesifik dibanding kata kunci lainnya. Misalnya saja restoran, kata kunci ini sudah umum digunakan. Ada baiknya Anda gunakan kata kunci restoran Jepang yang enak di kawasan Yogyakarta. Tinggal disesuaikan dengan bisnis dan target konsumen. 

Target Lokasi 

Saat menggunakan jasa Google Ads, Anda juga perlu membuat pengaturan campaign dengan memilih negara dan bahasa Indonesia jika bisnis Anda termasuk bisnis lokal. Hanya saja di Indonesia sendiri target yang satu ini memiliki lokasi yang sempit. Misalnya zip code, kota, dan beberapa hal lainnya yang belum support. 

Tips yang bisa Anda lakukan pada poin yang satu ini adalah dengan menambah nama kota pada kata kunci yang Anda pilih. Misalkan saja penginapan murah di Yogyakarta, rumah makan seafood terkenal di Bali, jasa rental mobil murah di Surabaya, dan lain sebagainya. Dengan begitu kata kunci ini akan lebih masuk pada target incaran Anda. 

Uji Coba Landing Page 

Kali ini Anda bisa melakukan paid search untuk menguji optimalisasi landing page Anda. Bahkan Anda juga bisa membuat 2 landing page berbeda pada Google AdWords. Dengan begitu Anda bisa tahu landing page mana yang memiliki traffic yang lebih banyak. 

Mencari Kata Kunci Baru 

Tak hanya melakukan uji coba, Anda juga perlu melakukan paid search untuk mencari kata kunci baru yang paling tepat untuk campaign Google Anda. Google AdWords biasanya akan memberikan laporan di mana kata kunci Anda akan ditampilkan. 

Memastikan Website Anda Terletak Above The Fold 

Sebenarnya apa sih above the fold itu? Above teh folder merupakan bagian halaman wasit yang akan langsung terlihat tanpa harus tes terlebih dahulu. Jika wasit Anda berasa di bagian atas maka wasit Anda memiliki kemungkinan klik yang lebih besar dari pada wasit yang berada di bellow the flod. 

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah optimalisasi iklan Google dengan budget yang rendah. Namun jika Anda merasa kerepotan dengan beberapa hal di atas, bisa banget nih gunakan layanan jasa AdWords berbagiide.com untuk membantu meningkatkan bisnis Anda tanpa perlu kerepotan lagi.

Posting Komentar

0 Komentar