5 Tips Membeli Kompresor AC Copotan

5-Tips-Membeli-Kompresor-AC-Copotan

Kompresor AC merupakan komponen termahal yang ada dalam sistem pendingin mobil. Namun, beberapa bengkel menyediakan kompresor AC copotan dengan harga yang lebih miring. Apabila kompresor AC rusak bagusnya memang digantikan dengan yang baru, tapi jika terpaksa Anda bisa membeli kompresor ex-Singapore untuk memperbaiki AC mobil yang tidak dingin lagi. AC mobil tidak dingin salah satu penyebabnya bisa dikarenakan kerusakan pada kompresor. 

Tips Membeli Kompresor AC Copotan 

Untuk memperbaiki AC mobil yang disebabkan karena kerusakan kompresor, maka Anda bisa menggantinya dengan kompresor ex-Singapore yang memiliki kualitas lebih baik daripada kompresor lokal. Adapun tips membeli kompresor AC copotan ex-Singapore ini yang akan diuraikan di bawah ini. 

1. Jangan Terlena oleh Tampilan 

Tips pertama upayakan untuk tidak terlena dengan tampilan luar kompresor tersebut. Hal yang lebih penting dari tampilan kompresor ialah memastikan kompresor berfungsi dengan baik. Kompresor yang akan Anda beli ini merupakan kompresor copotan yang mungkin saja mengalami kerusakan sebelumnya. Maka dari itu, melihat secara detail kompresor yang akan Anda beli ini sangatlah penting sekali. 

2. Perhatikan Tekanan atau Kompresi yang Dihasilkan 

Selanjutnya, Anda perlu memeriksa tekanan atau kompresi yang dihasilkan kompresor copotan ini. Pastikan tekanan dari kompresor bekerja dengan normal, karena tugas dari komponen ini ialah memompa freon (refrigerant). Untuk memastikannya dengan seksama dan detail, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan angin biasa sebelum dipasangkan pada AC mobil. 

3. Pastikan Tidak Ada Bagian yang Mengalami Kebocoran 

Untuk memastikan kompresor yang Anda beli tidak mengalami kebocoran, salah satunya dengan cara mencelupkan ke dalam air dan diberi tekanan udara. Memastikan kompresor tidak mengalami kebocoran itu sangatlah penting, karena percuma apabila Anda membelinya tetap mengalami kerusakan. Jangan ragu untuk mencoba mengeceknya dengan cara yang tadi kepada pemilik bengkel. 

4. Jangan Dipilih Jika Terdeteksi Suara Aneh 

Di atas sudah disinggung, bahwa Anda perlu melakukan beberapa pengecekan pada kompresor copotan yang akan dibeli. Nah, ketika dalam pengecekan tersebut terdapat atau terdeteksi suara yang aneh saat dipasang, kemungkinan ada kerusakan pada bearing dan piston. 

Dengan kerusakan ini, sudah dipastikan AC mobil tidak dingin lagi karena kerusakannya beruntun. Mengecek sedetail mungkin saat pembelian kompresor menjadi sesuatu yang sangat penting Anda perhatikan. 

5. Kompresor Impor Lebih Bagus 

Kami menyarankan Anda membeli kompresor impor, karena menawarkan kualitas yang lebih bagus daripada kompresor lokal. Kompresor impor ini meskipun copotan memiliki waktu garansi selama 3 bulan. Jadi, kalau kompresor Anda mengalami kerusakan lagi dalam jangka waktu itu, Anda dapat membawanya ke bengkel di mana Anda membeli kompresor tersebut. Gunakan waktu garansi sebaik-baiknya. 

Demikianlah beberapa tips membeli kompresor AC copotan yang dijual dipasaran. Dalam membeli kompresor ini upayakan untuk mengeceknya berulang kali agar kerusakan lain yang berada di dalamnya dapat segera terdeteksi sesegera mungkin. Dengan membeli kompresor copotan berkualitas, AC mobil Anda akan berfungsi kembali sebagaimana mestinya seperti pertama kali Anda membeli mobil tersebut. 

Namun, ada tips lain untuk memastikan bahwa kompresor copotan ini tidak mengalami kerusakan sama sekali, yakni dengan melakukan service AC mobil. Service AC mobil seperti yang dilakukan dalam video di bawah ini dapat Anda lakukan ketika kompresor telah dipasang. Pada intinya, mengecek kompresor sebelum dipasang harus Anda lakukan agar segera terdeteksi apabila terjadi kerusakan lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar