Tips Untuk Mengatasi Alergi Susu Sapi yang Dialami Bayi Anda


Konsumsi susu seperti ASI maupun susu formula merupakan hal yang sangat penting untuk diberikan kepada bayi Anda. Karena konsumsi susu bertujuan sebagai pelengkap asupan gizi yang telah Anda berikan melalui makanan setiap harinya. Selain itu, susu juga memiliki kandungan gizi yang dapat mendukung upaya tumbuh kembang bayi Anda sehingga wajib untuk diberikan oleh para orang tua. 

Meskipun susu formula wajib untuk diberikan kepada anak Anda, namun beberapa bayi atau anak-anak justru tidak dapat mengonsumsi susu formula. Intoleransi laktosa menjadi penyebab mengapa anak-anak tidak dapat mengonsumsi susu formula yang berasal dari susu sapi. Berbagai gejala mulai dari muntah, ruam pada kulit sampai gangguan pencernaan menjadi gejala seorang anak tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Tapi, jangan khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi bayi alergi susu sapi sebagai berikut ini. 

Hindari susu sapi atau produk olahan susu sapi 

Jika ingin mengatasi bayi yang alergi terhadap susu sapi, maka sebaiknya hindari konsumsi susu sapi atau produk yang berasal dari olahan susu sapi. Konsumsi susu sapi yang tidak dapat diterima oleh setiap bayi tentu merupakan hal yang wajar dan sebagai orang tua Anda perlu peduli terhadap hal tersebut. Apabila anak Anda mengalami berbagai ciri alergi susu sapi, maka hentikan konsumsi susu sapi atau produk olahan susu sapi kepada anak Anda. 

Ganti susu formula dengan susu kedelai 

Setelah menghindari konsumsi susu sapi untuk anak Anda dan produk-produk turunannya, maka langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan cara mencari pengganti atau substitusi dari susu tersebut. Susu tetaplah penting untuk dikonsumsi meskipun anak Anda alergi terhadap susu formula yang berasal dari susu sapi. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengganti susu formula dari susu sapi dengan susu kedelai. Konsumsi susu kedelai dapat menjadi pilihan yang jitu karena lebih toleran terhadap tubuh anak Anda sehingga anak Anda tidak akan terlewat asupan gizi yang optimal meskipun alergi terhadap susu sapi.

Posting Komentar

0 Komentar