5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Tukar Tambah HP

5-Hal-yang-Harus-Kamu-Perhatikan-Ketika-Tukar-Tambah-HP

Ketika kita ingin membeli handphone yang baru, terkadang kita masih ragu apa yang harus dilakukan kepada handphone yang lama. Jika untuk dijual, biasanya harga yang diberikan belum memenuhi standar kita. Atau jika dalam kondisi ingin membeli handphone tapi kekurangan dana. Jika itu terjadi pada kamu, maka kamu harus mempertimbangkan untuk melakukan tukar tambah HP.

Tukar tambah handphone adalah proses menukarkan handphone yang lama dengan handphone yang baru disertai tambahan biaya. Sistemnya seperti barter artinya handphone lama akan ditukar dengan yang baru tentunya disertai dengan tambahan sejumlah biaya sehingga pertukaran menjadi seimbang. 

Perhatikan Ini Ketika Ingin Tukar Tambah HP 

Nah buat kamu yang masih pertama kalinya akan melakukan tukar tambah handphone, kamu harus menyimak 5 tips berikut ini : 

1. Ketahui Harga Jual Handphone 

Ketika akan melakukan tukar tambah, kunci yang harus kamu tahu adalah harga jual dari handphone yang kamu miliki dan handphone yang kamu inginkan. Hal ini penting banget untuk kamu lakukan supaya kamu tidak salah langkah. Jangan sampai kamu memilih handphone yang nilai jualnya lebih rendah dari nilai jual handphone kamu yang sekarang. 

Dengan kamu mengetahui berapa kira-kira harga handphone yang kamu miliki, maka kamu dapat mempertimbangkan tambahan biaya yang diperlukan. Hal ini akan mempermudah dalam mengatur keuangan. Kamu juga harus mempertimbangkan pula harga beli handphone yang dimiliki. Apakah terlewat jauh dari harga jualnya. Jika iya maka siapkan dana yang lebih tinggi. 

2. Ketahui Detail Handphone 

Ketika melakukan sistem tukar tambah, pasti pihak yang akan melakukannya denganmu akan menanyakan secara rinci kondisi handphone yang kamu miliki. Kamu harus menjelaskan secara jelas dan lengkap apa–apa saja yang menjadi minus dari handphone-mu. 

Kemampuanmu dalam memberikan keterangan atas handphone-mu akan mempengaruhi penilaian atas nilai jual. Yang kemudian berlanjut pada harga tambahan yang harus kamu bayarkan. Ingat tukar tambah HP adalah biaya sesungguhnya handphone yang kamu inginkan dikurangi oleh harga jual handphone yang kamu miliki. 

3. Memilih Pihak yang Dapat Dipercaya 

Jika kamu akan melakukan tukar tambah handphone, kamu dapat memilih tempat yang jelas resmi dan aman. Salah satunya dengan menggunakan fitur tukar tambah pada aplikasi Blibli.com. 

Melakukan tukar tambah pada aplikasi seperti ini sebenarnya jauh lebih aman dibandingkan dengan kamu melakukan tukar tambah antar orang perorangan. Karena rawan oleh penipuan apalagi jika minus dari handphone yang sedang ditawarkan tidak disebutkan dan cenderung ditutupi. 

4. Persiapkan keuangan dengan baik 

Pasti ini tidak boleh ditinggalkan. Sesuai namanya yang ingin melakukan pergantian handphone, pasti kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk menambah biaya pembeliannya. Namun jika kamu menemukan tambahan biaya yang sangat banyak padahal nilai jual handphone kamu tinggi, kamu harus melakukan tawar menawar. Gunakan aplikasi terpercaya jika kamu tidak ingin melakukan tawar menawar. 

5. Periksa barang yang diberikan 

Saat proses tukar tambah telah selesai, kamu harus mengecek semua bagian dari handphone yang diberikan. Apakah sesuai dengan kesepakatan dan penjelasan di awal. Kamu perlu untuk selalu meneliti setiap bagiannya dengan baik. Supaya kalau ada ketidaksesuaian, pihak tersebut masih bisa memberikan tanggung jawab. 

Demikianlah hal-hal yang perlu kamu perhatikan ketika berencana melakukan tukar tambah HP. Pastikan tetap cermat ketika memilih HP yang nantinya akan ditukar tambah agar nantinya HP tersebut bisa kamu maksimalkan fungsinya sesuai kebutuhan. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Posting Komentar

0 Komentar